Home » , , » 7 Cara menjalankan Bisnis sambil bekerja

7 Cara menjalankan Bisnis sambil bekerja

Apakah Anda hidup di dalam dua dunia?. Bekerja dengan orang lain sembari berbisnis sendiri? Kalau ya, tips ini bermanfaat untuk anda kalau pun belum dan berhasrat untuk berkreasi di dua dunia, berikut tipsnya :
  1.  Melibatkan Keluarga. Libatkan anggota keluarga entah untuk urusan menangkat telepon, packing dan mengirimkan pesanan.
  2. Bersiaplah untuk mengorbankan waktu luang. Anda harus mengorbankan waktu menonton, kongkow dengan kawan atau hobi yang biasanya dilakukan.
  3. Fokus dengan pekerjaan di depan mata Anda. Saat di kantor, fokuslah dengan pekerjaan kantor. Jangan mencampuradukkan urusan kantor dengan urusan bisnis. Bisa runyam!
  4. Efisienkan Waktu. Gunakan waktu sarapan atau makan siang untuk menelepon klien bisnis.  
  5. Manfaatkan perbedaan waktu dan gunakan teknologi. Jika Anda berbisnis dengan kien berbeda negara, manfaatkan perbedaan waktu dengan menelepon di malam hari atau pagi buta. Gunakan mesin fax atau email untuk berkomunikasi dengan klien setiap saat.
  6. Jangan Selewengkan jabatan Anda. Jangan menggunakan telepon kantor untuk keperluan bisnis anda, jangan menyuruh bawahan untuk kepentingan pribadi. 
  7. Bersikap Jujur. Anda yang paling mengerti situasi anda, tapi dalam beberapa kasus, lebih baik jujur kepada atasan tentang bisnis sampingan Anda. Selama tidak mengganggu pekerjaan utama di kantor, banyak bos yang tidak peduli. Anda juga akan diharga karna telah bersikap jujur. 
Good Luck.
koranhangat

Sumber

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KORAN HANGAT - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger