Home » , » 7 Manfaat Bir yang Tak Pernah Terpikirkan

7 Manfaat Bir yang Tak Pernah Terpikirkan

bir

Bir dianggap sebagai minuman beralkohol yang memabukkan. Padahal di balik itu semua bir memiliki manfaat yang tak banyak diketahui dan membantu menjaga kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan.

Berikut ini alasan mengapa bir tak seburuk yang Anda pikirkan seperti dilansir the Huffingtonpost.

1.Bir mungkin lebih bernutrisi dibanding minuman alkohol lainnya

Anggur memperoleh banyak pujian, tapi bir memiliki banyak antioksidan, menurut CNN. Terlebih lagi, bir mengandung protein dan vitamin B yang lebih tinggi. Meskipun minuman beralkohol tak direkomendasikan sebagai minuman kesehatan, jika Anda berencana untuk meminum minuman beralkohol, sebaiknya salah satu yang mengandung zat besi, kalsium, fosfat dan serat adalah bir.

2. Wanita yang minum bir berisiko lebih rendah alami penurunan kognitif

Sebuah penelitian di New England, Journal of Medicine menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi minuman beralkohol sehari mengalami lebih sedikit kerusakan kognitif dan penurunan fungsi kognitif dibanding wanita yang abstain dari setiap minuman beralkohol.

Para peneliti berteori bahwa alkohol melindungi otak dengan meningkatkan sirkulasi darah menurut Washington Post.

3.Bir baik untuk jantung

Tidak masalah apakah Anda seorang pria atau wanita, minum bir membuat jantung Anda sehat. Menurut sebuah penelitian di Fondazione Italia di Ricerca e Cura, minum bir dalam jumlah sedang (sedikit lebih banyak dari satu pint bir sehari) membuat Anda 31 persen lebih rendah dari potensi menderita serangan jantung, stroke atau penyakit jantung dibanding mereka yang tidak minum bir.

4.Bir bisa membantu mencegah batu ginjal

Minum bir benar-benar bisa membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal, menurut sebuah penelitian terbaru di Clinical Journal of the American Society of Nephrology. Menurut penelitian itu, pria dan perempuan yang minum bir dalam jumlah sedang mengurangi risiko sakit batu ginjal sebesar 41 persen. Sebaliknya, minum soda meningkatkan risiko sebesar 23 persen.

5.Efektif dapat menyelamatkan bad hair day

Make-up artist Shalini Vahera bercerita kepada HuffPost Live bahwa jika ingin menyingkirkan rambut keriting Anda dan menambahkan "banyak volume" pada rambut, Anda sebaiknya mulai mengoleskan bir Jerman atau Belgia secara merata di rambut Anda. Aktris Catherine Zeta-Jones adalah wanita yang merawat keindahan rambutnya dengan mengoleskan bir di rambutnya.

6.Membikin kulit lebih baik

Sebuah artikel di New York Times melaporkan popularitas "bir spa" di Eropa. Orang-orang pergi ke spa untuk merendam kulit mdengan bir ringan yang gelap karena dianggap memiliki manfaat terapi. Bir juga tampaknya baik untuk wajah Anda. Artikel itu menyatakan bahwa pelanggan di spa ini menikmati perawatan wajah dengan bir, yang mencakup "masker lengket yang terbuat dari tanah hop, malt, madu dan krim keju.

7.Memasak dengan bir bikin makanan lebih enak

Ada blogger bernama Jackie mendirikan "The Beeroness." Di situsnya dia menjelaskan keterpesonannya pada bir, dan menciptakan resep makanan menggunakan bir. 


Sumber 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KORAN HANGAT - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger